PENGERTIAN MEDIA PROMOSI
Pengertian Media Promosi adalah suatu usaha yang dilakukan oleh perusahaan untuk membuat kesadaran, memberitahuan, membujuk dan mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian produk yang ditawarkan perusahaan. Pengertian lain dari promosi adalah cara memberi tahu maupun menawarkan produk atou jasa yang bertujuan untuk menarik calon konsumen agar membeli atou mengonsumsinnya.
Pada hakikatnnya kenaikan pangkat adalah suatu bentuk komunikasi pemasaran. Yang dimaksud dengan komunikasi pemasaran adalah kegiatan pemasaran yang berusaha mengembangkan kabar, mensugesti, membujuk, dan atou mengingatkan pasar sarana atas perusahaaan dan produknnya supaya bersedia mendapat, membeli, & loyal pada produk yang ditawarkan pada perusahaan yg bersangkutan.
Berikut-pengertian- pengertian kenaikan pangkat menurut beberapa pakar:
a. Menurut kotler : promosi adalah bagian dan proses strategi pemasaran sebagai cara untuk berkomunikasi dengan pasar dengan menggunakan komposisi bauran promosi “promotional mix”
b. Menurut gitosudarmo : promosi dadalah kegiatan yang ditunjukan untuk mempengaryhi konsumen agar mereka mengenal produk yang ditawarkan oleh prusahaan kepada mereka dan kemudian mereka menjadi senang lalu membeli produk tersebut.
Jadi kita mampu menyimpulkan bahwasannya suatu kenaikan pangkat itu mempromosikan suatu produk atou jasa kita & mensugesti, membujuk dan memasarkan atau pula menyebar luaskan suapaya mereka terbujuk dan mau membeli produk dan jasa kita & mereka merupakan klaien dan calon konsumen kita karna produk dan jasa kita tanpa konsumen & klaien kita kita ga terdapat apa-apannya jadi yg pertama merupakan seorang konsumen & para seseorang klaien.
TUJUAN MEDIA PROMOSI
Adapun tujuan dari media promosi adalah menjadi berikut :
1. Mengirimkan berita suatu produk kepada sasaran pasar potensial
2. Untuk memperoleh peningkatan penjualan dan profit/ keuntungan
tiga. Untuk memperoleh pelanggan baru & menjaga loyalitas konsumen
4. Untuk menstabilkan penjualan saat pasar indolen
lima. Menjadi pembeda dan juga mengunggulkan produk sendiri berdasarkan pesaing
6. Membuat gambaran produk dimata konsumen sesuai menggunakan yang diinginkan
7. Merubah tingkah laku & asumsi konsumen
FUNGSI MEDIA PROMOSI
Sudah tadi kita membahas tentang media promosi sekarang kita akan membahas apa itu tentang media promosi & apa fungsi berdasarkan media kenaikan pangkat karna nir ada sesuatu kecuali kita tau fungsinnya apa buat apa & apa manfaatnya kini ada beberapa yg mungkin akan dikemukakan dibawah ini tentang fungsi dari promosi.
Menurut Terence A..Ship (2000:7) kenaikan pangkat mempunyai 5 fungsi yang sangat krusial bagi perusahaan/lembaga. Kelima fungsi tersebut dijabarkan menjadi berikut:
1. Informing (memberikan informasi) : promosi membuat konsumen sadar akan produk-produk baru, mendidik mereka tentang berbagai fitur dan manfaat merek, serta memfasilitasi penciptaan citra sebuah perusahaan yang menghasilkan produk atou jasa. Promosi menampilkan peran informasi bernilai lainnya, baik untuk merek yang diiklankan maupun konsumennya, dengan mengajarkan manfaat-manfaat baru dari merek yang telah ada.
2. Persuading (membujuk) : media promosi atou iklan yang baik akan mampu mempersuasi pelanggan untuk mencoba produk dan jasa yang ditawarkan. Terkadang persuasi berbentuk mempengaruhi permintaan primer, yakni menciptakan permintaan bagi keseluruhan katagori produk. Lebih sering, promosi berupaya untuk membangun permintaan skunder, permintaan bagi merek perusahaan yang sfesifik.
3. Remiding (mengingatkan) : iklan menjaga agar merek perusahaan tetap segar dalam ingatan para konsumen. Saat kebutuhan muncul, yang berhubungan dengan produk dan jasa yang diiklankan, dampak promosi dimasa lalu memungkinkan merek pengiklan hadir di benak konsumen. Periklanan lebih jauh didemonstrasikan untuk mempengaruhi pengalihan merek dengan meningkatkan para konsumen yang akhir-akhir ini belum membeli merek yang tersedia dan mengandung atribut-atribut yang menguntungkan.
4. Adding value (menambah nilai) : terdapat tiga cara mendasar dimana perusahaan dapt memberi nilai tambah bagi penawaran-penawaran mereka, inovasi, penyempurnaan kualitas, atou mengubah persepsi konsumen. Ketiga komponen nilai tambah tersebut benar-benar independen. Promosi yang efektif menyebabkan merekdipandang lebih elegan, lebih bergaya, lebih bergengsi, dan bisa lebih unggul dari tawaran pesaing.
5. Assisting (mendampingi upaya-upaya lain dari perusahaan) : periklanan merupakan salah satu alat promosi. Promosi membantu perwakilan penjualan. Iklan mengawasi proses penjualan produk-produk prusahaan dan memberikan pendahuluan yang bernilai bagi wiraniaga sebelum melakukan kontak personal dengan para pelanggan yang prospektip. Upaya, waktu, dan biaya periklanan dapat dihemat karna lebih sedikit waktu yang diperlukan untuk memberi informasi kepada prospek tentang keistimewaan dan keunggulan produk jasa. Terlebih lagi, iklan melegitimasi atou membuat apa yang dinyatakan klaim oleh perwakilan penjual lebih kredibel.
Jadi kenaikan pangkat itu sangat krusial karna promosi merupakan memasarkan suatu jasa atou suatu produk dan jua barang karna kenaikan pangkat ini suatu cara mencari suatu klaien & calon konsumen suapaya produk & jasa kita ramai oleh sipembeli karna dari aku suatu produk dan jasa atou suatu webset orang dan mau berupa toko atou apa itu dan keberhasilan seseorang itu karna si konsumen dan klaien karna tanpa kalian bagaimana mereka akan sukses dan sering menyampaikan para pedagang karna pembeli itu ibarat raja.
Sekian pembahasan kali ini yang saya bisa sampaikan disambung dilain saat & tempat karna saya setiap hari selalu update artikel & terima kasih atas kunjungan kalian semoga berguna.
Sumber : gedungarsitek