PERTIMBANGAN STRATEGI PEMASARAN
Pertimbangan Strategi Pemasaran , dalam setiap usaha pemasaran mempertimbangkan suatu kredibilitas usaha adalah hal yang paling penting penting. sebuah usaha kecil harus menunjukan bahwa mereka memiliki suatu tujuan dan visi yang diarahkan pada pemahaman tentang kebutuhan pelanggan. setelah tujuan dan usaha berhasil ditanamkan maka dari itu tidak akan sulit bagi bisnis untuk memperoleh kepercayaan dari para pelanggannya/konsumen/klaiennya.
Selain itu, strategi pemasaran adalah proses bisnis yang melibatkan suatu peneliti, menginformasikan dan membujuk suatu pelanggan dalam memegang produk dan jasa dalam upaya untuk meningkatkan penjualan mereka, serta untuk meningkatkan atau transfer berbagi ide antara brand dan pelanggannya/konsumen/klaien. Rencanakan dan pertimbangkan semua upaya pemasaran mendatang akan sukses sampai titik puncak.
Kalian wajib menerapkan suatu strategi pemasaran yg diawali menggunakan menganalisa secara keseluruhan dari perusahaan tadi, pemasar wajib melakukan suatu analisis SWOT ( SWOT analysis ), dimana menilai sebuah kekuatan ( strengths [S]), dan kelemahan (weaknesses [w]) peluang (opportunities [O]) & ancaman (threats [T]) perusahaan secara holistik, berikut penjelasan berdasarkan SWOT adalah :
Baca Juga : Cara Penerapan Strategi Pemasaran
Berikut penerangan menurut SWOT merupakan
1. Kekuatan (strengths) meliputi kemampuan internal, sumber daya, dan factor situasional positif yang dapat membantu perusahaan melayani pelanggannya dan mencapai tujuannya.
2. Kelemahan (weaknesses) meliputi keterbatasan internal dan factor situasional negative yang dapat menghalangi performa perusahaan.
3. Peluang (opportunities) adalah factor atau tren yang menguntungkan pada lingkungan external yang dapat digunakan perusahaan untuk memperoleh keuntungan.
4. Ancaman ( threats ) adalah factor pada lingkungan external yang tidak menguntungkan yang menghadirkan tantangan bagi performa perusahaan.
Baca Juga :Penyebab Perubahan Strategi Pemasaran
Strategi pemasaran berorientasi menciptakan nilai tambah bagi konsumen/pelanggan dan membangun hubungan relationship dengan pelanggan/knsumen dengan memahami kebutuhan pasar meliputi keinginan pelanggan, melakukan riset pelanggan dan pasar, menata informasi pemasaran dan data pelanggan, membangun metode pemasaran yang terintegrasi dan memberikan nilai tambah, membangun hubungan yang saling menguntungkan dalam menciptakan kepuasan pelanggan.
Jadi kalian juga harus memperhatikan dengan menerapkan strategi pemasaran diawali dengan menganalisa secara keseluruhan dari situasi perusahaan tersebut. Dan kalian juga harus melakukan sesuatu terutama dalam melakukan analisis SWOT, Dan kalian juga harus tau tentang kekuatan perusahaan dari segi kelemahannya perusahaan dan dari peluang perusahaan sampai dengan ancaman perusahaan.
Mungin sekian dulu pembahasan yg renyah, simple, ringkes ini dan yg pastinnya mudah dinmengerti & dipahamnnya dan semoga apa yang saya bahas ini dan yg saya tulis ini semoga bisa berguna khususnnya kepada yang membutuhkan tentang pertimbangan strategi pemasaran & aku jua tidak lupa pada kalian yg telah berkunjung ke website/blog aku mengucapkan kata kata terima kasih atas kunjungan kalian.
Sumber : gedungarsitek